Kamis, 10 Januari 2013

Manfaat Sereh Untuk Kesehatan

Manfaat Sereh Untuk Kecantikan


Tanaman sereh dipergunakan dalam berbagai kebudayaan. Bagian dari tanaman ini yang bisa dipakai untuk herbal meliputi akar, batang, dan daunnya.
SEREH atau Cymbopogon citratusadalah tanaman herbal yang dikenal dengan aromanya serta rasanya yang wangi dan menyegarkan. Tumbuhan yang lebih dikenal kawasan Asia seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia ini, selain digunakan untuk menyedapkan masakan, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit.
Sereh yang juga dikenal dengan nama citronella ini juga memiliki nama lain yakni lemongrass, barbed wire grass, silky heads, citronella grass, dan fever grass.
Sereh atau sereh sebagai tumbuhan anggota suku rumput-rumputan memiliki banyak manfaat yaitu
 Untuk kosmetika, sereh berfungsi sebagai deodoran, astringent, antibakteri, tonik kulit, penghangat, analgesik, dan penolak serangga.
Kulit indah
Sereh merupakan pilar dalam industri kosmetik. Manfaatnya antara lain mengurangi jerawat dan berfungsi sebagai penyegar. Minyak sereh juga bisa dibalurkan ke seluruh tubuh untuk memberi efek menghangatkan.
Tanaman sereh dipergunakan dalam berbagai kebudayaan. Bagian dari tanaman ini yang bisa dipakai untuk herbal meliputi akar, batang, dan daunnya.
Masyarakat Indonesia tradisional sejak lama mengenal adanya sabun sereh yang dibuat dari minyak kelapa, susu, minyak zaitun, dan tentunya minyak sereh. Selain untuk kulit tubuh, sabun sereh juga bisa digunakan pada wajah.
Sudah tahu kan manfaat sereh , sekarang ada produk sereh diolah menjadi sabun, yaitu sabun spa sereh yang berbahan dasar dari susu kuda serta minyak sereh, karena fermentasi dari susu kuda mengubah laktosa menjadi asam laktat yang mencerahkan kulit. Susu kuda juga mengandung galaktoferin sebagai anti mikroba pada kulit, mengandung vitamin C dan karoten. sabun spa sereh punya khasiat diiantaranya :

1. Menghilanglan gatal-gatal di kulit (biang keringat, eksim, panu, dan kadas)
2. Mencegah dan mengobati (mengeringkan) jerawat
3. Mencegah dan menghilangkan flek atau bekas jerawat
4. Mencerahkan kulit
5. Menyembuhkan pecah-pecah di kaki
6. Menghilangkan bau badan
7. Untuk keramas, sabun sereh bisa menghilangkan ketombe
8. Menghilangkan rasa capek dan menghangatkan badan
9. Mencegah gigitan nyamuk dan serangga
10. Memberikan sensasi nyaman dengan kesejukan  aromaterapi                  

Saat ini banyak sekali kosmetik yang berbahaya namun tetap disebar luaskan, hasilnya memang kadang membuktikan, tapi apakah bahan kosmetik tersebut baik tunk kulit? yuk kita bahas tentang kosmetik aman disini                                                                                             

3 komentar:

  1. Manfaat Tersembunyi Daun serai Yang Belum Di Ketahui
    Agen Sbobet

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. SAYA MENYEDIAKAN MINYAK SERE WANGI ASLI ( DALAM KEMASAN BOTOL SEPERTI FRESH CARE SAYA JUAL DENGAN HARGA RP.10,000) BLM TERMASUK ONGKOS KIRIM. 100% ASLI DAN KAMI PRODUKSI SENDIRI HUB KAMI DI TELP: 082334874601

    BalasHapus